Berita Satuan

Stand Pameran Puspen TNI Dikunjungi Menteri PAN

Dibaca: 110 By 17 Nov 2015Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
Stand Pameran Puspen TNI Dikunjungi Menteri PAN
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI).   Stand Pameran Puspen TNI termasuk kategori menarik dan inovatif, bahkan saya baru tahu kalau TNI memiliki TV BMW dan memiliki misi yang sangat baik sekali untuk memberikan informasi dan hiburan kepada masyarakat, khususnya di daerah-daerah yang terpencil. Demikian dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) Prof. DR. Yudi Krisnandi M.E., saat mengunjungi Stand Pameran Puspen TNI usai membuka pameran “Bakohumas dan Komunitas Expo 2015”, yang diikuti 49 Instansi baik TNI/Polri dan Lembaga Humas Pemerintah maupun Lembaga Non Pemerintah, di Dyandra Convention Center Surabaya, Jawa Timur, Selasa (17/11/2015).

Menteri PAN dalam sambutan pembukaannya menyamapikan bahwa, Pameran Kehumasan dan Komunitas terbesar tingkat nasional ke-2 ini meliputi perlombaan yaitu; Anugerah Media Humas (AMH) 2015, Seminar Nasional, Festival Pertunjukan Rakyat, Pelayanan Publik, Stand Up Komedi, Booth terbaik dan Music Performance.

Prof. DR. Yudi Krisnandi M.E., juga menyampaikan bahwa untuk mengoptimalkan peran Humas Pemerintah, Presiden RI telah mengeluarkan arahan melalui Instruksi Presiden Nomor 9 tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik kepada Kementerian Lembaga, para Gubernur, dan Walikota sebagai berikut: Pertama, menyampaikan data dan informasi terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing institusi pemerintahan. Kedua, menyebarluaskan kepada publik narasi tunggal dan data pendukung lainnya yang di susun oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait dengan kebijakan program-program pembangunan nasional dari pemerintah.

Baca juga:  Yonif 721/Makkasau Rayakan HUT ke-52 di Medan Tugas

Ketiga, menyampaikan setiap kebijakan dan program pemerintahan secara lintas sektoral dan lintas daerah  kepada publik secara cepat dan tepat.  Keempat, menyampaikan informasi dari berbagai saluran informasi kepada msyarakat secara tepat, cepat, obyektif, berkualitas baik, berwawasan nasional, dan mudah dimengerti terkait dengan kebijakan dan program pemerintah agar rakyat memahami apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah, agar rakyat tahu berbagai macam upaya-upaya pembangunan nasional untuk kesejahteraan rakyatnya serta rakyat tahu tujuan apa yang dikerjakan oleh pemerinah. Saatnya Humas Pemerintah Pusat, Humas Perguruan Tinggi, Humas BUMN, BUMB serta Komunitas Kehumasan bahu membahu untk membangun keharmonisan pengelolaan informasi public tersebut.

Sementara itu terkait TV BMW yang dikelola oleh Puspen TNI, Menteri PAN Prof. DR. Yudi Krisnandi M.E., menyampaikan bahwa kehadiran TV ini akan mendekatkan rasa nasionalisme, rasa patriotisme bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di wilayah terpencil, pulau terluar dan wilayah perbatasan terima kasih kepada TNI, dan merupakan salah satu fungsi pembinaan teritorial dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, sesuatu yang sangat baik dan layak mendapatkan apresiasi yang tinggi. “Teruskan dan kembangkan sehingga betul-betul menyentuh hati masyarakat, khususnya mereka yang jauh dari pusat-pusat keramaian, yang mereka minim informasi dan hiburan”, tandasnya.

Baca juga:  Semat Tab Ranger, Teddy Indra Wijaya Perwira TNI AD Kualifikasi Pasukan Elit US Army Ranger

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel