Kodam XVII/Cenderawasih

Sukseskan TMMD Ke-92, Kodim 1709/Yawa Melaksanakan Pengobatan Massal

Dibaca: 43 Oleh 27 Mei 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92, Kodim 1709/Yawa melaksanakan kegiatan pengobatan massal untuk masyarakat Kampung Sarawandori Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen. Rabu (21/5).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kesehatan. Mayoritas pasien yang datang mengalami gangguan kesehatan kulit, batuk dan demam. Masyarakat Kampung Sarawandori sangat berterima kasih kepada prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang selalu membantu masyarakat, salah satunya dengan pengobatan massal ini. Kegiatan ini juga sangat dirasakan manfaatnya mengingat masih minimnya fasilitas kesehatan di kampung tersebut. Mereka berharap acara seperti ini rutin dilaksanakan di kampung mereka.

Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1709/Yawa Mayor Inf Thomas Aris Rewasan yang memimpin kegiatan tersebut menyatakan bahwa pengobatan massal ini merupakan bagian dari program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih. Hal ini sebagai wujud bhakti Kodam XVII/Cenderawasih dalam membantu setiap kesulitan masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel