Berita Satuan

Tekankan Protokol Kesehatan, Satgas Yonif 144/JY Sekaligus Jadi Tenaga Pendidik di SDN 08 Puring Kencana

Dibaca: 17 Oleh 23 Agu 2021Tidak ada komentar
Tekankan Protokol Kesehatan, Satgas Yonif 144/JY Sekaligus Jadi Tenaga Pendidik di SDN 08 Puring Kencana
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik di SD N 08 Desa Kantuk Asam Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Badau, Senin (23/08/2021).

“Kegiatan ini merupakan program kami disamping melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, kami juga turut berupaya membantu tenaga pendidik di perbatasa karena pendidikan sangat penting untuk menunjang masa depan anak-anak di perbatasan, dengan tujuan mencerdaskan anak-anak perbatasan serta memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa – siswi agar lebih giat dalam belajar, harapannya akan menjadi generasi penerus yang baik buat bangsa Indonesia, ” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain membantu mengajar, personel Satgas juga menekankan pentingnya mamatuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid – 19 saat ini.

Terpisah, Dunggat selaku Kepala Sekolah, SDN 08 Desa Kantuk mengatakan bahwa kehadiran personel Satgas di sekolahnya memberikan nuansa berbeda dan menambah semangat para siswa dalam belajar.

“Kami banyak mengucapkan terimakasih kepada bapak Satgas, yang telah membantu mengajarkan kepada anak-anak didik kami, meskipun untuk jam belajar kami belum semuanya berjalan Karena masih masa pandemi Covid-19, ” tuturnya.

Tekankan Protokol Kesehatan, Satgas Yonif 144/JY Sekaligus Jadi Tenaga Pendidik di SDN 08 Puring Kencana

Serda Taufik SSK 2 dan dua personel Satgas lainnya yang mengajarkan kepada anak-anak SD N 08 tentang wawasan kebangsaan, dan cinta tanah air, serta tidak lupa memberikan penekanan untuk mematuhi Prokes dengan mencuci tangan dan bermasker dalam beraktivitas. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel