60" TNI AD

Teleconference Berkala Kasad Terkait Penambahan Bantuan Lab PCR dari Kemenhan untuk RS TNI AD

Dibaca: 7 Oleh 13 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa menerima laporan terkait rencana penambahan dukungan laboraturium PCR dari Kementerian Pertahanan untuk beberapa rumah sakit TNI AD dalam teleconference berkala dengan jajaran petinggi TNI AD.

Salah satu rumah sakit yang akan menerima bantuan Lab PCR yakni RS Tingkat IV Merauke, Papua. Kasad memberikan arahan agar dilakukan perbaikan serta dukungan sarana dan prasarana agar penggunaan Lab PCR dapat beroperasi secara maksimal.

“Komunikasikan sekarang dengan Kementerian Pertahanan kemungkinannya supaya bisa kiat masukkan atau tidak, tiga masalah utama, air harus punya sumber air sendiri di rumah sakit tingkat IV ini, kedua kemungkinan penambahan beberapa alat kesehatan maupun yang ketiga renovasi fasilitas prasarana khususnya termasuk akses masuk jembatan supaya lebih permanen,” ujar Kasad.

Asisten Logistik Kasad, Mayjen TNI Jani Iswanto yang langsung menghubungi pihak Kementerian Pertahanan, mengatakan kebutuhan sarana dan prasarana dapat juga didukung oleh Kementerian Pertahanan.

“Kebutuhan sarana dan prasarana ini bisa kita masukkan, hampir mirip sebetulnya pada waktu dukungan yang 17 Kemhan itu, mereka membangun pondasi yang sebetulnya diluar alat utama, mungkin yang diperlukan nanti survei agar tidak terlewat oleh penyedia,” ujar Aslog Kasad.

Selain RS Tingkat IV Merauke, dukungan Lab PCR rencananya juga akan diberikan kepada Rumkitban Purwakarta dan Rumkitban Palopo, Sulawesi Selatan.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel