60" TNI AD

Teleconference Rutin Kasad Terkait Update Penanganan Covid-19 di RS TNI AD 

Dibaca: 36 Oleh 02 Agu 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama seluruh jajaran Petinggi TNI AD terus melakukan upaya-upaya kongkrit, demi mendukung pelayanan terhadap penanganan kasus Covid-19 yang dilakukan RS TNI AD di Wilayah DKI Jakarta hingga Jawa.

Seperti Rumah Sakit Tk. IV Kencana, Serang yang sebelumnya keterisian tempat tidur 91%, kini bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Serang, Provinsi Banten untuk memanfaatkan Gedung Dharma Wanita Serang untuk dijadikan tempat merawat pasien positif Covid-19.

Mayjen TNI Nurchahyanto, selaku Aster Kasad, menyampaikan bahwa kerja sama tersebut telah mendapat persetujuan Bupati dan Wakil Bupati Serang.

“Sesuai perintah Kasad pada saat V-con yang lalu, kami diminta menghadap Menteri Dalam Negeri dan kami jelaskan tentang kondisi bor terakhir dari RS Tk. IV Kencana, Serang dan beliau langsung memerintahkan Dirjen Otonomi Daerah untuk menghubungi Wakil Bupati. Saat itu juga disetujui oleh Wakil Bupati, dan perkembangan hari ini prinsipnya sudah bisa digunakan,” ujar Aster Kasad.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan oleh Mayor Ckm dr. Muchlas Fahmi, Karumkit Tk. IV Kencana, Serang.

“Dari hasil tadi jam 09.30 WIB, MoU kami dengan Wakil Bupati Serang, kami sudah menandatanganinya, dan dari kabupaten akan memberikan ke kita tiga hari kedepan karena proses pemindahan barang-barang di dalam Gedung Dharma Wanita,” ujar Karumkit Tk. IV Kencana, Serang.

Jenderal TNI Andika Perkasa merespons baik hal tersebut dan memberikan arahan kepada Asops Kasad untuk memberikan bantuan tenaga dari para prajurit di batalyon. Dan gedung Dharma Wanita ini direncanakan akan memiliki 30 tempat tidur yang dilengkapi alat kesehatan serta tenaga kesehatan untuk menunjang perawatan para pasien.

Sementara itu penambahan 6 tempat tidur yang dilengkapi alat ventilator, di ruang CICU RSPAD Gatot Soebroto. Sudah siap dioperasikan, dan 30 prajurit BKO kesehatan Secapa AD telah datang dan siap untuk bertugas.

Kepala Staf Angkatan Darat menghimbau kepada seluruh rumah sakit untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, dan jajaran petinggi Mabesad akan terus memberikan dukungan secara maksimal.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel