Skip to main content
Satgas Pamtas

Tepat Dihari Jadi Satuan ke-77, Satgas Yonif 511/DY Gelar Sunatan Massal

Dibaca: 113 Oleh 01 Jan 2023Tidak ada komentar
Tepat Dihari Jadi Satuan ke-77, Satgas Yonif 511/DY Gelar Sunatan Massal
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Yonif 511/DY ke-77, Satgas Yonif 511/DY yang saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia dengan Papua Nugini (PNG) menggelar sunatan massal di Kantor PLN Kampung Kurik, Distrik Malind, Kab. Merauke, Papua Rabu (28/12/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Papua, Sabtu (31/12/2022).

Dikatakan Dansatgas, disamping menyambut HUT satuan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian, sehingga hadirnya Satgas di tengah-tengah masyarakat selalu memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya yang tinggal di perbatasan.

“Ini merupakan komitmen kami dari awal penugasan, selain bertugas menjaga keamanan di perbatasan, juga semaksimal mungkin membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan sunatan massal yang dipimpin oleh dokter Satgas Letda Ckm dr. Muhammad Gufron Nusyirwan tersebut bekerjasama dengan Dompet Dhuafa.

Dansatgas menyebut, sunatan massal ini juga telah digelar sebelumnya di Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, beberapa waktu lalu.

Baca juga:  Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Warga Perbatasan Bercocok Tanam

“Saya berharap malalui kegiatan ini akan memperkokoh kebersamaan antara personel Satgas dengan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Letda Ckm dr. Muhammad Gufron menuturkan pada sunatan yang digelar di Desa Kurik tersebut terdapat 100 orang anak yang di khitan, selama kegiatan berjalan aman dan lancar.

Kegiatan ini pun mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, seperti yang disampaikan Mama Eliezer (43) ibu dari salah satu anak peserta Khitan Massal di Kampung Kurik.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Satgas Yonif 511/DY untuk menyelenggarakan Sunatan Massal di Desa Kurik, yang belum pernah ada di Desa tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Bapak Tentara dari Satgas 511 yang telah memperhatikan dan mengkhitan anak saya. Kebaikan ini tidak akan saya lupakan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak, semoga di umur yang baru bisa menjadi berkah buat Satgas 511 Tuhan Memberkati,” tutur Mama Eliezer. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel