Kodam V/Brawijaya

Tertimpa Longsor, Koramil 0802-14/Sawoo Bersihkan Rumah Kakek Paimin

Dibaca: 19 Oleh 24 Feb 2020Tidak ada komentar
Tertimpa Longsor, Koramil 0802-14/Sawoo Bersihkan Rumah Kakek Paimin
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli terhadap nasib warga yang mengalami bencana, Koramil 0802-14/Sawoo membantu Kakek Paimin (warga Desa Pangkal, 80 tahun) membersihkan rumahnya yang tertimpa longsor.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin (24/2/2020)

Disampaikan Dandim, dengan adanya kejadian tersebut, anggota Koramil 0802/14 Sawoo pada Minggu (23/2/2020) dipimpin Kapten Inf Supriono selaku Danramil, langsung turun ke lokasi untuk melakukan kerja bakti.

“Begitu mendengar rumah milik kakek Paimin tertimpa longsoran tanah, Koramil Sawoo langsung berkoordinasi dengan unsur terkait untuk terjun ke lokasi,” ucap Sigit.

“Tak ketinggalan dalam kerja bakti dan pembersihan tersebut, juga hadir anggota SAR dan Satgas MTA (Majelis Tafsir Alquran) Desa Pangkal,” imbuhnya.

Kakek Paimin yang rumahnya tertimpa tanah longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi, sehari-hari bekerja sebagai petani dan memiliki rumah berukuran 5 x 8 meter yang terbuat dari kayu dan bambu.

Adapun yang dilakukan dalam membantu rumah kakek Paimin yang tertimpa tanah longsor, yaitu mengamankan barang-barang perabotan rumah yang masih bisa digunakan, membersihkan barang atau bangunan rumah yang roboh, serta meratakan tanah yang longsor.

Baca juga:  Tim Sergap Mabesad Kunjungi Wilayah Kodim 0815 Mojokerto

“Selanjutnya untuk rencana pembangunan rumah, kami masih menunggu konfirmasi dari keluarga korban,” tutur Sigit. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel