Skip to main content
Satgas Pamtas

Tidak Layak Ditempati, Rumah Janda Warga Papua Diperbaiki Satgas Yonif 310/KK

Dibaca: 46 Oleh 03 Des 2023Tidak ada komentar
Tidak Layak Ditempati, Rumah Janda Warga Papua Diperbaiki Satgas Yonif 310/KK
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id Meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK Pos Batom membantu proses pembangunan rumah Martina Oktemka (50) seorang janda yang hidup sendiri warga Kampung Okyako Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Sabtu (2/12/2023).

Dalam keterangan tertulisnya, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Pos Batom tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat binaan sehingga kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK dapat di rasa manfaatnya oleh masyarakat di perbatasan.

“Kami datang kesini selain untuk menjaga perbatasan kedaulatan antar kedua negara, juga memiliki tugas pokok membantu permasalahan dan kesulitan warga masyarakat di perbatasan,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, harapannya melalui kegiatan teritorial seperti ini akan terus mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan kedekatan antara TNI dan warga perbatasan.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Batom Letda Inf Eko Effendi menambahkan perbaikan rumah tersebut dilakukan karena kondisi papan bangunan rumah sudah mulai lapuk dan keropos yang disebabkan oleh rayap. Pengerjaan perbaikan rumah dilakukan mulai pembongkaran dinding sampai dengan lantai yang terbuat dari papan kayu. Kemudian mulai dibenahi dan dipasang papan dari lantai dinding dan sekat ruangan dalam rumah.
Perbaikan rumah tersebut dapat diselesaikan selama 3 hari.

Baca juga:  Tim Wasev Staf Teritorial Mabes TNI Tinjau Kegiatan Teritorial Satgas Yonarmed 16/TK

“Mama Martina seorang janda tua yang hidup sendiri karena suaminya telah meninggal, melihat kondisi rumah yang rusak membuat kami berinisiatif mengajak warga sekitar untuk bantu memperbaikinya,” tambah Danpos.

Atas bantuan yang diberikan, Martina Oktemka pun mengaku senang dan bahagia karena kehadiran Satgas Yonif 310/KK di kampungnya sangat membantu sekali terhadap kesulitan-kesulitan masyarakat.

“Terima kasih, bapak TNI selalu peduli kepada kami warga disini, dan selalu membantu di setiap kegiatan masyarakat,” ungkapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel