Kostrad

Tidak Sadarkan Diri dan Mobil Terbalik, George Tafor Dievakuasi Satgas Pamtas Yonif 713

Dibaca: 17 By 22 Okt 2019Tidak ada komentar
Tidak Sadarkan Diri dan Mobil Terbalik, George Tafor Dievakuasi Satgas Pamtas Yonif 713
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Kecelakaan lalu lintas menyebabkan pengendara tidak sadarkan diri dan mobil terbalik, George Tafor dievakuasi Satgas Pamtas Yonif 713/Satyatama di Arso Barat.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 713/Satyatama, Letkol Inf Dony Gredinand,S.H., M.Tr.Han.,M.l.Pol .,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (22/10/2019).

 

Diungkapkan Dansatgas, kecelakaan tunggal yang dialami George Tafor (26) terjadi pada Senin malam (21/10/2019) pukul 20.00 Wib di Kampung Yowong.

 

“Mendengar informasi tersebut, Satgas Pos Skamto dipimpin Letda (Inf) Frengki Simajuntak memberikan pertolongan kepada pengendara mobil Grand Max Nopol PA 8356 Q, yang mengalami kecelakaan tunggal di jalan Trans Papua,” ujarnya.

 

Setelah sadarkan diri tambah Dansatgas, korban mengaku, malam sebelum kejadian sekitar jam 20.00 WIT sudah berada di Pos adat dan minum miras dengan rekan-rekannya. Kemudian pada pukul 06.45 WIT, George membeli bensin di warung Ibu Koncu sebanyak 10 liter dan setelah itu ingin kembali pulang menuju rumah dari arah Arso 7 menuju Kampung Yowong,

Baca juga:  SSB Yonarhanudri 1/K rebut juara 2 Liga U-15 Top Skor

 

“Namun setibanya di dekat Pos Adat Kampung Yowong, mobil yang dikendarai melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga pengemudi yang sudah dipengaruhi minuman keras tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan kecelakaan pun terjadi, mobil masuk ke parit sebelah kanan jalan dan terbalik,” jelasnya.

 

Di tempat terpisah, Danpos Skamto Letda Inf Frengki Simajuntak menjelaskan, saat pulang dalam perjalanan menuju Arso 7 untuk melaksanakan pembuatan Poskamling menggunakan truk, melintas di TKP dan melihat kejadian tersebut.

 

“Melihat kejadian tersebut, anggota Pos Skamto yang pada saat itu dipimpin oleh Sertu Ricco langsung memberikan pertolongan dengan cara mengeluarkan korban dari dalam mobil, dan langsung mengevakuasi ke Rumah Sakit Waingga Swakarsa dikarenakan kondisi korban tidak sadarkan diri, dan telinga mengeluarkan darah,” urainya.

 

“Setelah menolong korban, selanjutnya anggota Pos menarik mobil korban ke pinggir jalan menggunakan truk milik Satgas,“ tutur Frengki Simajuntak.

 

Selanjutnya Personel Pos Skamto kembali melanjutkan perjalanan menuju Arso 7 untuk melaksanakan pembuatan Poskamling, sementara kejadian laka lalin sudah dalam penanganan aparat Polres Keerom. (Dispenad)

Baca juga:  Cegah Dampak Negatif, Satgas Yonif MR 411 Amankan 108 Botol Miras di Perbatasan RI-PNG

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel