Berita Satuan

Tim Ekspedisi NKRI Bantu Pekan Imunisasi Nasional

Dibaca: 61 Oleh 08 Mar 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI). Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 berkoordinasi dengan Puskesmas Klamono untuk melakukan Imunisasi di kampung Maladuk dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional 2016 yang berlangsung mulai 8 s.d. 15 Maret 2016 di Sorong, Papua Barat, Selasa (8/3/2016).

Kepala Puskesmas Klamono dr. Prahadi H. Marwan  menuturkan, pekan imunisasi adalah salah satu pemberdayaan masyarakat, untuk bersama-sama peduli pada ancaman polio dan membentuk kader-kader dari masyarakat yang bisa diperbantukan untuk mengajak ibu-ibu membawa balitanya untuk diberikan imunisasi. “Kami juga bersyukur mendapat bantuan dari Tim Ekspedisi NKRI, dimana Tim Ekspedisi dapat menjadi satu ikon dalam pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Eulistiana peserta Ekspedisi NKRI menyampaikan, senang bisa terlibat di Pekan Imunisasi Nasional, salah satu program dari pemerintah yang secara serentak diselenggarakan di seluruh Indonesia. “Sebagai Tim Ekspedisi NKRI khususnya Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas), saya juga merasa bangga sekali bisa terlibat langsung dan berbaur bersama masyarakat dan memberikan kontribusi sesuai bidang saya yakni bidang kesehatan,” imbuhnya.

Rencananya Puskesmas Klamono bersama Tim Pengmas Subkorwil Sorong akan membuka pos imunisasi di 11 lokasi selama Pekan Imunisasi Nasional berlangsung.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel