Berita Satuan

Tim Ekspedisi NKRI Berikan Pelatihan Pembuatan VCO

Dibaca: 11 Oleh 13 Mei 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI. Jumat, 13 Mei 2016). Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016 Subkorwil-1/Tambrauw dipimpin Dansubkorwil-1/Tambrauw Kapten Inf Pardol bersama Kemnaker melalui BLK memberikan pelatihan pembuatan VCO (Virgin Coconut Oil) kepada masyarakat di Distrik Sausapor, Kab. Tambrauw, Papua Barat, Kamis (12/5/2016).

Dansubkorwil-1/Tambrauw Kapten Inf Pardol mengatakan, VCO berbeda dengan minyak goreng biasa karena untuk penggunaan sehari-hari pun terbukti tidak memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Konsumsi VCO justru mampu menjaga kesehatan jantung maupun pembuluh darah. “VCO juga tidak hanya bisa digunakan untuk memasak atau dikonsumsi saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit,” tutur Dansubkorwil-1/Tambrauw Kapten Inf Pardol.

“Kegunaan lain dari VCO adalah mengobati infeksi bakteri, jamur, virus, kuman, dan lainnya. Selain itu juga membantu mengatasi jerawat, membuat kulit halus, lembab, mencegah penuaan dini dan sebagainya. Itulah mengapa dibandingkan dengan minyak goreng biasa, harga VCO jauh lebih mahal”, papar Kapten Inf Pardol.

“Sebenarnya ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat VCO mulai dengan fermentasi, pemanasan, peragian, pengadukan atau proses pemutaran dengan kecepatan tertentu,” pungkas Kapten Inf Pardol.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel