Pasukan Garuda

Tim Garuda Raih Juara Umum Pada Kompetisi Tenis Lapangan Inter Unifil 2015

Dibaca: 46 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak dua medali emas dan satu medali perak berhasil diraih tim Kontingen Garuda pada ajang Tenis Lapangan Terbuka Inter UNIFIL 2015. Raihan medali tersebut diperoleh setelah Tim Indonesia melalui dua ganda putra dan satu ganda campuran, berhasil berlaga pada partai puncak final yang dilangsungkan di Lapangan Tenis markas Republic of Korean Battalion UNP 2-5, Rabu (16/9). Dua perolehan medali emas tersebut disumbangkan oleh pasangan Kapten Inf Gabriel Bornok dan Lettu Cba Sumarna pada ganda putra serta satu medali emas lagi oleh pasangan Lettu Mar Lilik Cahyanto dan Serda Christia Natalia Pomantow pada ganda campuran, sementara satu medali perak disumbangkan oleh pasangan pasangan Letkol Arh Eka Wahyudin dan Lettu Inf Taufik Arifiyanto.

Kompetisi ini mempertandingkan lima partai yaitu tunggal putra/putri, ganda putra/putri dan ganda campuran. Atlet dari berbagai negara turut ambil bagian dalam ajang ini diantaranya Kontingen Indonesia, Kontingen Korea, Kontingen India, Kontingen Finlandia, Kontingen Italia dan Lebanon.

Suasana jalannya pertandingan pada partai final ganda putra berlangsung seru pasangan Kapten Inf Gabriel Bornok dan Lettu Cba Sumarna berhadapan dengan pasangan pasangan Letkol Arh Eka Wahyudin dan Lettu Inf Taufik Arifiyanto yang akhirnya dimenangkan oleh pasangan Kapten Inf Gabriel Bornok dan Lettu Cba Sumarna dengan skor 9-2. Selanjutnya pada partai final ganda campuran, pasangan Lettu Mar Lilik Cahyanto dan Serda Christia Natalia Pomantow berhadapan dengan pasangan dari Kontingen Korea Mijeong Lee dan Minguk Shim yang akhirnya juga dimenangkan oleh pasangan Lettu Mar Lilik Cahyanto dan Serda Christia Natalia Pomantow dengan skor 9-4. Dengan perolehan total dua medali emas dan satu medali perak ini merupakan perolehan medali terbanyak dibanding negara-negara Kontingen lain sehingga predikat juara umum kompetisi tenis lapangan Inter UNIFIL diraih oleh  Kontingen Garuda.

Tenis lapangan ini merupakan salah satu agenda rutin UNIFIL bidang olahraga dalam rangka memelihara kerjasama dan kekompakan antar pasukan perdamaian (Peacekepper) sehingga misi UNIFIL dapat terlaksana secara optimal. Dengan keberhasilan Kontingen Garuda meraih prestasi di cabang Tenis Lapangan ini turut membawa harum nama Kontingen Garuda Indonesia di kancah Internasional.   (MCOU XXX-E)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel