Kodiklat

Tingkatkan Kemahiran Pengemudi Dan Prosedur Konvoi

Dibaca: 261 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bogor. (21/1) Tugas pokok Pusdikzi Kodiklat TNI AD adalah menyelenggarakan pendidikan bagi Prajurit-prajurit Zeni TNI AD. Dalam setiap kegiatan pendidikan maupun latihan seringkali melaksanakan pergeseran pasukan dari Homebase menuju daerah latihan. Berkaitan hal tersebut kesiapan armada kendaraan dan perlunya pemeliharaan serta kemampuan pengemudi untuk menguasai karakteristik kendaraan dan aturan berlalulintas serta prosedur konvoi sangatlah penting dimiliki, agar dalam pelaksanaan pergeseran pasukan dapat berjalan aman, baik, tertib dan lancar.

Mengingat pentingnya kemampuan pengemudi dalam melaksanakan tugas tersebut, untuk itu, selama 3 hari mulai tanggal 19 sampai dengan 21 Januari 2016.Pusdikzi Kodiklat TNI AD melaksanakan latihan dasar mengemudi dan konvoi bagi seluruh sopir, provost, pasiops Satdik dan seluruh Bintara Pelatih Pusdikzi Kodiklat TNI AD dengan materi Karakteristik kendaraan, Undang-undang berlalulintas dijalan raya, Prosedur Konvoi, Etika pengemudi dan Kolone Pergeseran Pasukan dengan narasumber yang sudah memiliki keahlian khusus yang di datangkan dari Pusdikpom dan Pusdikbekang Kodiklat TNI AD.

Harapan Komandan Pusdikzi Kodiklat TNI AD Kolonel Czi Denny Herman dengan adanya latihan ini dapat meminimalisir terjadinya kerugian personel maupun material serta dapat melahirkan Prajurit-prajurit Zeni pilihan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel