Kodam XII/Tanjungpura

Tingkatkan Kemampuan Medevac Dengan Latihan Mountaineering

Dibaca: 438 Oleh 05 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Prajurit Kesehatan Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan latihan Mountaineering, di lapangan Badan SAR Nasional (Basarnas) Kalimantan Barat, Jalan Adi Sucipto Sungai Raya, Kubu Raya, Pontianak, Jum’at (3/3/2017).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos mengatakan, latihan Mountaineering yang dilakukan prajurit Kesdam XII/Tpr yang berlangsung selama 3 (tiga) hari.

“Latihan ini dilaksanakan agar prajurit Kesehatan Kodam XII/Tpr mampu melaksanakan tugas SAR yang sulit seperti pendaratan helikopter, “terang Kapendam.

Kapendam menjelaskan, materi yang dilatihkan diantaranya Fastroopping dan Rappeling yang di perlukan untuk mendukung tugas Medevac.”Latihan ini langsung ditinjau oleh Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf M. Muchidin dengan menekankan kepada seluruh peserta untuk mengutamakan keselamatan dalam pelaksanaan latihan,”ungkapnya.

Kapendam mengimbau kepada para pelatih untuk memberikan contoh terlebih dahulu secara benar apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan. “Teliti pengecekan tali temali yang terikat ditubuh para peserta secara cermat untuk mencapai sasaran latihan yang ditentukan, tukasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel