Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

TMKK Kodam IV/Diponegoro Untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat dan Turunkan Stunting

Dibaca: 45 Oleh 07 Sep 2023Tidak ada komentar
TMKK Kodam IV/Diponegoro Untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat dan Turunkan Stunting
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam IV/Diponegoro diwakili oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A. mengikuti acara executive meeting TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) Provinsi Jawa Tenggah tahun 2023 di hotel Grasia, Jl. Letnan Jenderal S. Parman No.29, Gajahmungkur, Rabu (6/9/2023)

Dalam sambutannya Kasdam menyampaikan bahwa Kodam IV/Diponegoro berkomitmen mendukung penuh semua program pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan percepatan penurunan stunting di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dengan melaksanakan bakti sosial kesehatan dan program Bapak Anak Asuh Stunting di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Tahun ini kita juga akan mencanangkan TNI Manunggal Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kesehatan, yang sebelumnya dikenal dengan sebutan TMMK (TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan) yang memberikan pelayanan kontrasepsi bagi masyarakat,” ungkap Kasdam saat membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro.

Kasdam IV/Diponegoro juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin dengan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Sehingga dengan mendekatkan pelayanan KB dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat angka stunting di Jateng dan DIY mengalami penurunan yang signifikan.

Baca juga:  Batuud Kramat Monitoring Kegiatan Penyemprotan Hama

Guna mendukung keberhasilan Program TNI Manunggal Bangga Kencana para peserta executive meeting TMKK tahun 2023 ditekankan untuk meningkatkan komitmen dan kerja sama antara Kodam IV/Diponegoro dengan BKKBN dan OPD KB dalam melaksanakan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan stunting.

“Tingkatkan capaian Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan stunting melalui peran aktif para Babinsa, satukan persepsi semua pihak terkait dalam pelaksanaan TNI Manunggal Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan stunting,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Deputi bidang Adpin Kepala BKKBN Pusat, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi DIY, Kepala DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah, Aster Kasdam IV/Diponegoro dan Kakesdam IV/Diponegoro, para Dandim Jajaran Kodam IV/Diponegoro serta Kepala OPD KB Kabupaten/Kota.(Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel