Berita Satuan

TMMD KE 92 TAHUN 2014 DI WILAYAH KOREM 161/WIRA SAKTI : DANLANTAMAL VII KUPANG BUKA DI KODIM 1604/KUPANG

Dibaca: 393 Oleh 02 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

TMMD 92 Tahun 2014 di wilayah Kodim 1604/Kupang di buka secara resmi oleh Danlantamal VII Laksma Dedy Muhibah Pribadi dengan didampingi Dandim 1604/Kupang Letkkol Inf Subar di desa Netamnanu,Kec Amfoang Timur kab Kupang.

TMMD ini dilaksanakan di Desa Netemnanu, Netemnanu Selatan, Netemnanu Utara dan Kifu Kec. Amfoang Timur Kab. Kupang dengan kegiatan sasaran fisik berupa pembuatan mess guru 6 M X 12 M, pembukaan jalan baru dan sirtu 2.000 M,pembuatan rumah pastori 7 X 9 M, pengerasan jalan sirtu 1.500 M dan pembuatan KUD 10 M X 8 M. Sasaran kegiatan non fisik meliputi penyuluhan kesehatan dan KB,penyuluhan teknologi tepat guna,penyuluhan kesadaran bela negara,penyuluhan wawasan kebangsaan dan penyuluhan Kamtibmas.

Adapun Tema yang diangkat pada TMMD ke 92 Tahun 2014 ini adalah “DENGAN PROGRAM TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA, TNI BERSAMA-SAMA POLRI, KEMENTERIAN/LPNK, PEMERINTAH DAERAH DAN SELURUH KOMPONEN BANGSA LAINNYA, KITA OPTIMALKAN PEMBANGUNAN DI PEDESAAN GUNA MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT “
.
Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ) Jenderal Budiman dalam sambutannya yang dibacakan Danlantamal VII Laksma Dedy Muhibah Pribadi, menyampaikan bahwa Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat.Melalui Program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, karena proses perencanaan TMMD melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD,serta dalam penyusunannya menggunakan system Bottom Up Planning.

Lebih lanjut disampaikan juga bahwa, selama ini TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan ekselerasi pembagunan di daerah dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara.

Hadir dalam upacara tersebut Bupati Kupang Drs Ayub Titu Eki,Kapolres Kupang AKBP Dominikus, Unsur FKPD Kabupaten Kupang,Jajaran Pemerintah kabupaten Kupang, Camat Amfoang Timur Paulus Ati, para tokoh masyarakat,tokoh agama,tokoh adat dan tokoh pemuda di Kec Amfoang Timur.(

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel