Kodam I/Bukit Barisan

TMMD ke-97, Kasrem 031/Wirabima Harap Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Semakin Kuat

Dibaca: 7 Oleh 23 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bengkalis – Kasrem 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr (Han) memberikan apresiasinya kepada Kodim 0303/Bengkalis dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 di Kelurahan Tanjung Damai, Kecamatan Siak Kecil, Bengkalis. Jumat (23/9).

Menurut Kasrem kegiatan TMMD ke-97 yang dilakukan akan berdampak positif bagi masyarakat Tanjung Damai, dan nantinya bisa menikmati hasil dari program tersebut. Salah satu kegiatan yang terpenting dalam TMMD adalah pembangunan jalan desa. Sebab keberadaannya dapat memberikan kontribusi terhadap upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jalan desa yang bagus dapat menunjang kelancaran transportasi orang maupun barang. Dengan dukungan jalan desa yang layak pakai, masyarakat dapat dengan mudah pergi ke tempat kerja, sekolah, atau mengirimkan hasil panen ke luar desa. TNI terpanggil untuk memperbaiki infrastruktur di perdesaan, termasuk jalan,” ujar Kasrem.

“Sasaran Fisik dan sasaran non fisik, menjadi tugas utama bagi TNI yang turun melaksanakan TMMD. Dan juga bagaimana menciptakan kemanunggalan yang sebenarnya antara masyarakat dengan prajurit,” Tentara yang melaksanakan TMMD wajib tidur dirumah masyarakat, sehingga jadilah dia saudara, teman dan sahabat. Dengan demikian akan terbangun perasaan, semangat dan jiwa saling bahu membahu dalam membangun, dan masyarakat menjadi mata dan telinga bagi tentara dalam melaksanakan tugas,” kata Kasrem.

Karsem juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh Prajuritnya yang telah terlibat dalam kegiatan TMMD Ke-97 tersebut,”Jaga terus solidaritas antara TNI dan masyarakat, jaga nama baik satuan, dan bekerjalah dengan penuh keikhlasan sehingga sasaran TMMD Ke-97 dapat selesai sesuai target yang telah direncanakan,” pungkas Kasrem. (Penrem 031/Wirabima)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel