Skip to main content
Rilis Pimpinan

TNI AD Perkuat Kerjasama dengan Angkatan Darat Prancis

Dibaca: 0 Oleh 26 Jun 2024Tidak ada komentar
TNI AD Perkuat Kerjasama dengan Angkatan Darat Prancis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PARIS, tniad.mil.id – Guna meningkatkan kerjasama dengan Angkatan Darat Prancis, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi R., mewakili Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, melakukan kunjungan kerja ke Prancis dari tanggal 17-19 Juni 2024. Pada kunjungan kerjanya di Prancis, Wakasad menghadiri pembukaan Pameran Eurosatory 2024 serta melaksanakan bilateral meeting dengan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Prancis Letjen Jean Francois Bechon guna mempererat hubungan kerja sama militer antar Angkatan Darat kedua negara.

Pameran Eurosatory merupakan salah satu pameran internasional terbesar di bidang pertahanan dan keamanan darat serta udara yang rutin diadakan setiap dua tahun sekali di Pusat Pameran Paris-Nord Villepinte. Eurosatory 2024 menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh komunitas industri pertahanan global yang pada tahun 2024 ini diikuti sekitar 2.000 peserta dari berbagai negara.

Selama meninjau pameran Eurosatory, berbagai kegiatan dilakukan Wakasad antara lain menyaksikan demo P6 ATAV dari Texelis dilanjutkan penandatangan MOU antara PT. Sentra Surya Ekajaya (SEE) dengan Texelis. Selain itu juga dilakukan penandatanganan MOU antara PT Pindad dan KMW + Nexter Defences System (KNDS) serta mengunjungi beberapa booth pameran antara lain booth Iveco, Utilis, Daimler, KNDS, Thales dan Arquus sebagai produsen kendaraan militer. (Dispenad)

Baca juga:  Kasad Apresiasi Babinsa Pakisaji Yang Bentuk Yayasan Bagi Penyandang Disabilitas

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel