Kodam I/Bukit Barisan

TNI Bangun 12 Jamban Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

Dibaca: 172 Oleh 27 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebanyak 12 jamban gratis bagi warga kurang mampu di Lubuk Begalung dibangun oleh Koramil 04 Lubuk Begalung Kodim 0312/Padang. Hal tersebut merupakan wujud nyata dan kepedulian Kodim 0312/Padang kepada masyarakat dan membantu Pemda untuk menciptakan masyarakat hidup bersih dan sehat.

Demikian disampaikan Danramil 04 Lubuk Begalung, Kodim 0312/Padang Mayor Czi Agustiana Sarif di lokasi pembuatan jamban, Senin (26/9).

Danramil menambahkan bahwa pembuatan jamban tersebut sebagai bentuk kerjasama antara TNI dalam hal ini Babinsa dengan masyarakat setempat. Berkat adanya pendekatan para Babinsa kepada masyarakat sehingga Babinsa tersebut mendapatkan informasi tentang masyarakat yang tidak memiliki jamban. Sehingga dengan dibangunnya jamban-jamban baru, Mayor Agustiana mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan hidup di lingkungan sehat dan bersih.

Saat ini TNI terus menggalakan kegiatan semaksimal mungkin untuk meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu. Salah satunya program jambanisasi yang serempak di gelar di seluruh Indoenesia. Dengan tujuan akhirnya yaitu menciptakan lingkungan warga menjadi bersih dan derajat kesehatan mereka akan semakin meningkat. (Penrem 032/Wirabraja).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel