Kodam XIV Hassanudin

TNI Bersama Forkopimda Bantu Atasi Longsor di Luwu

Dibaca: 19 Oleh 15 Mar 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Luwu. Hujan yang sepanjang hari mengguyur Kabupaten Luwu berakibat longsornya tanah di Desa Tabang, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Tengah, Selasa (13/3/2018).

Mendapat laporan adanya bencana yang melanda wilayah teritorialnya, Dandim 1403/Swg Letkol Inf. M. Imasfy, S.E., segera berkoordinasi dengan Plt. Bupati Luwu dan BPBD setempat untuk menanggulangi bencana yang berjarak 1 kilometer dari kantor Koramil 1403-05/Bastem.

bra4b

Selain itu, Dandim pun meninjau dan terjun langsung ke areal bencana bersama para Babinsa Koramil 1403-05/Bastem membantu mengurangi kesulitan rakyat.

Mendapat informasi dan laporan dari Dandim, Plt. Bupati Luwu Amru Saher bersama Kapolres Luwu dan rombongan pun segera meninjau lokasi longsor.

Walau tidak ada korban jiwa dan harta, jalan poros desa yang tertimbun material longsor yang cukup besar tidak mampu ditangani secara manual dengan cangkul dan sekop, sehingga Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bastem pun turut membantu menyeberangkan warga agar tidak terganggu aktivitasnya.

Untuk mempercepat proses pengerjaan, Forkopimda meminta bantuan PT. Masmindo meminjamkan alat berat agar membantu membuka areal jalan yang tertutup longsor.(Pendam 14)

Baca juga:  DR. S.H Sarundajang Terima Kehormatan Tradisi Pedang Pora

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel