Kodam V/Brawijaya

TNI Gelar Turnamen Pencak Silat “Dandim Cup I”

Dibaca: 188 Oleh 20 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Nganjuk. Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono S, SE membuka turnamen Pencak Silat “Dandim Cup I” se-Kabupaten Nganjuk di Gedung Juang 45 Nganjuk, Selasa ( 18/07/2017 ).

Turnamen tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Nganjuk, HUT Kemerdekaan RI dan HUT TNI tahun 2017 yang diikuti oleh 211 atlet dari 20 ranting IPSI se-Kabupaten Nganjuk.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab. Nganjuk Ir. Agoes Soebagijo, M.Si, Ketua DPRD Kab. Nganjuk Drs. Puji Santoso, Kasi Intel Kejari Nganjuk Wahyu, S.H, Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Totok Widiarto, Kasdim 0810/Nganjuk Mayor Inf Edy Sunarko, S.Sos, Pengurus IPSI Cab. Nganjuk, Danramil jajaran Kodim 0810/Nganjuk dan Ketua perguruan silat se-Kab. Nganjuk.

Dalam amanatnya, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono S, SE mengatakan bahwa pencak silat dipersatukan oleh keanekaragaman dan pencak silat adalah warisan luhur bangsa yang perlu dilestarikan.

8b

“Saya selaku Ketua Umum IPSI Cab. Nganjuk titip pesan kepada penonton dan para senior untuk membimbing yuniornya agar menjadi lebih baik,” pesan Dandim.

Dandim juga berpesan kepada para atlet agar tetap legowo dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Dalam pertandingan ada kalah dan menang. Bagi yang kalah bisa legowo atas kekalahanya dan mau belajar atas kekalahan tersebut. Dan bagi yang menang bisa sportif dan tidak boleh sombong. Siapapun yang menang adalah yang mewakili IPSI Nganjuk,” tegas Letkol Arh Sri Rusyono.

Turnamen Pencak Silat yang baru pertama kali ini dilaksanakan di Kab. Nganjuk rencananya akan berlangsung selama 3 hari dengan mempertandingkan 9 kelas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel