Berita Satuan

TNI Gerak Cepat Atasi Longsor di Kaliurang

Dibaca: 170 Oleh 14 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Hujan yang berkepanjangan di Daerah Istimewa Yogjakarta, mengakibatkan tanah menjadi gembur sehingga mudah terjadi longsor. Rata-rata kondisi tanah berbentuk perbukitan, potensi longsor akan sangat mudah terjadi khususnya di Kecamatan Pakem, Sleman, Rabu (12/10).

Seperti yang terjadi pada Rabu kemarin, telah terjadi tanah longsor di sekitar lereng gunung merapi tepatnya Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) wisata Kaliurang Pakem. Hal itu bermula ketika petugas pintu masuk TNGM melihat adanya material tanah longsor yang  menghalangi akses jalan bagi pengujung. Kemudian petugas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polisi Hutan maupun Koramil setempat. Hal ini disebabkan karena pada Hari Selasa pukul 18.00 Wib terjadi hujan lebat yang panjang sehingga menyebabkan erosi tanah.

Koramil 02/Pakem didukung Koramil jajaran Kodim 0732/Sleman dibantu relawan membantu petugas BPBD kabupaten Sleman gerak cepat melaksanakan evakuasi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Babinsa Pakem Serda Sartana menghimbau kepada petugas TNGM agar berhati hati dan selalu siaga apabila sewaktu waktu terjadi longsor.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel