Kostrad

TNI Perbaiki Jembatan Yang Merupakan Urat Nadi Warga di Tamiang

Dibaca: 122 Oleh 10 Agu 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Tamiang. Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti memperbaiki jembatan penghubung dua Desa, yakni Desa Gampong Kede dengan Desa Blang Kuta Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur, Rabu (09/08/2017).

Wadanyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu mengatakan bahwa jembatan tersebut kontruksinya kropos termakan waktu, ini terlihat dari beberapa balok kayu penompak jembatan itu hancur yang dapat membahayakan warga yang melintasi jembatan. Sehingga TNI dalam hal ini Raider Khusus 111/Karma Bhakti bersama warga melakukan perbaikan jembatan tersebut.

Ditambahkan oleh Wadanyon, jembatan itu juga merupakan akses jalan bagi warga menuju pusat Kecamatan Peudawa dan pusat Kabupaten Aceh Timur untuk menjual hasil cocok tanam pertanian dari kebun untuk di jual di pasar. “Dilihat dari segi perekonomian lintasan jalan jembatan ini adalah salah satu urat nadi perekonomian masyarakat. Dalam artian sarana prasarana tersebut sangat menunjang dan membantu warga beraktivitas”, tutur Kapten Inf Fahmi Guruh.

Dirinya berharapn, setelah perbaikan ini masyarakat setempat bisa menggunakan dan merawat dengan baik sehingga masa pakai jembatan tersebut dapat bertahan lama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel