Kodam Iskandar Muda

Tradisi Pembaretan Bintara dan Tamtama Remaja Yonif 114/SM

Dibaca: 151 Oleh 25 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rembele – Batalyon Infanteri 114/Satria Musara melaksanakan kegiatan tradisi Pembaretan Bintara dan Tamtama Remaja Tahun 2016 di Bukit Merah Putih Desa Balee Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (23/1).

Kegiatan Tradisi Pembaretan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu tradisi satuan Yonif 114/SM yang sudah melembaga dan dilestarikan dari waktu ke waktu, juga sebagai bentuk pengukuhan untuk menerima para prajurit TNI AD menjadi bagian dari keluarga besar keluarga Yonif 114/SM. Selain itu, untuk menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap satuan dan menanamkan kecintaan terhadap satuan, sehingga mampu menunjukkan kinerja yang optimal serta menghasilkan karya yang berkualitas.

Sebelumnya Bintara dan Tamtama Remaja tersebut telah mengikuti serangkaian tradisi pembinaan dan latihan di atas ketinggian perbukitan yang dinamakan Bukit Merah Putih, karena dengan serangkaian tradisi pembinaan dan latihan tersebut mereka bisa kenal, bahwa di Wilayah Yonif 114/SM merupakan tempat yang memiliki banyak Pegunungan. Disamping itu pula untuk melatih Fisik Prajurit.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel