Kodam Jaya

Umat Hindu Kodam Jaya Segera Memiliki Pura Sebagai Pusat Peribadatan

Dibaca: 18 Oleh 26 Mei 2021Tidak ada komentar
Umat Hindu Kodam Jaya Segera Memiliki Pura Sebagai Pusat Peribadatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. S.E., M. M., memimpin acara peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan pura sebagai pusat kegiatan keagamaan bagi umat Hindu Kodam Jaya dan sekitarnya, bertempat di Komplek KPAD Kodam Jaya Cililitan Jakarta Timur, Rabu (26/5/2021).

Pura merupakan tempat suci bagi pemeluk agama Hindu yang berfungsi sebagai tempat ibadah untuk mendekatkan diri dengan Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa. Selain sebagai tempat ibadah, pura juga merupakan tempat untuk berkumpul serta tempat melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kebersamaan dengan sesama umat.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan pura yang langsung diberi nama yaitu Pura Padmasari.

Umat Hindu Kodam Jaya Segera Memiliki Pura Sebagai Pusat Peribadatan

“Langsung saja pura ini saya beri nama yaitu Pura Padmasari, ” ungkapnya.

“Semua umat beragama memiliki hak yang sama di mata Tuhan Yang Maha Kuasa untuk melaksanakan ibadah, untuk itu kita bangun pura untuk umat Hindu Kodam Jaya, ” kata Pangdam.

“Toleransi umat beragama harus terus ditingkatkan saling menghormati, menghargai adalah mutlak di negeri yang kita cintai, ” pungkasnya.

Selain itu Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada Kabintal dan seluruh pendukung yang telah memprakarsai pembangunan pura ini.

Di tempat yang sama, Kabintaldam Jaya Kolonel Inf Refki menyampaikan bahwa pura ini dibangun di antara Masjid Imanuddin dan Gereja Kristen Protestan dan Betel Katolik.

Dalam acara tersebut Pangdam didampingi oleh Irdam Jaya, Kapok Sahli, Danrem 051/Wkt dan para Asisten serta beberapa orang Kabalak dan Ketua Persit KCK PD Jaya bersama para pengurus. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel