Kodiklat

Wadan Kodiklat TNI AD Tinjau Latihan Bersama Australia – Indonesia

Dibaca: 43 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Cipatat – Angkatan Darat Australia dan Indonesia melaksanakan latihan bersama (Latma) di daerah Pusdikif Cipatat Jawa Barat mulai tanggal 7 – 20 September 2015. Latihan ini diberi nama Latma Wira Jaya Ausindo TA.2015. Indonesia dalam Latihan ini diwakili oleh Brigif 1 PIK/JS Kodam Jaya Jayakarta sedangkan Australia diwakili oleh Delta Company 5th Battalion the Royal Australian Regiment (5 RAR).

Tujuan Utama dari Kegiatan Latma Wirra Jaya Ausindo ini yaitu menjalin dan meningkatkan kerjasama persahabatan dengan Australia khususnya di bidang kemiliteran. Adapun Kodam Jaya di tunjuk Mabesad untuk Latma Wirra Jaya Ausindo TA.2015 berkaitan untuk saat ini Brigif 1 PIK/JS telah di lengkapi Alutsista Infanteri Mekanis. Sehingga diharapakan dari kegiatan ini bisa saling membagi ilmu dimana Australia Army mengirimkan Brigade Infanteri Mekanis Australia. Brigade Infanteri Mekanis Australia ini memiliki pengalaman tugas pasukan pengaman PBB di Irak dan Afganistan.

Pada kesempatan ini Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A meninjau langsung latihan yang telah berlangsung selama satu minggu ini. Wadan Kodiklat berharap kegiatan Latma Wira Jaya Ausindo TA.2015 bisa terlaksana dengan baik dengan zero accident pada tanggal 7-20 September 2015 ini. (Pen Sdium Kodiklat TNI AD)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel