Berita Satuan

Wadanjen Akademi TNI Kunjungi Akmil

Dibaca: 377 Oleh 19 Nov 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Akademi TNI Mayor Jenderal TNI (Mar) Gatot Subroto berkunjung ke Akademi Militer di Magelang, Kamis (17/11). Dalam kunjungannya Wadanjen Akademi TNI diterima oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wisnoe PB yang didampingi oleh Para pejabat Akmil dan Para Komandan Batalyon Akmil.

Kunjungan Wadanjen Akademi TNI ke Akmil, dalam rangka meninjau kegiatan taruna Akmil yang sedang melaksanakan seleksi olah raga cabang atletik yang akan disiapkan untuk menghadapi Conseil International Du Sport Military (CISM). Pelaksanaan seleksi cabang atletik diikuti taruna/Taruni Akmil tingkat II, tingkat III dan tingkat IV di Stadion Saptamarga Akmil.

CISM atau World Cadet Games adalah event olah raga yang diikuti oleh Taruna/ taruni internasional dari seluruh dunia. Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan antara lain Military Pentathlon, Orienteering, Swimming, Shooting, Track and Field serta Volleyball. Kegiatan olahraga ini dilaksanakan dalam rangka saling tukar menukar pengalaman dan informasi serta menjaga eksistensi organisasi sesuai visi dan misi yang dibawa oleh para taruna dari masing-masing negara. Selain itu juga bertujuan membangun komunikasi yang baik antar taruna negara-negara peserta dalam menciptakan persahabatan dan perdamaian. “Program ini adalah suatu kegiatan yang pantas mendapat apresiasi, karena memiliki visi dan pola pikir yang luas dan jangkauan pemikiran yang jauh ke depan kalangan generasi muda angkatan bersenjata setiap negara peserta”, ucap Wadanjen Akademi TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel