Skip to main content
Rilis Pimpinan

Wakasad Hadiri Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional

Dibaca: 158 Oleh 25 Nov 2023Tidak ada komentar
Wakasad Hadiri Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Arif Rahman, M.A., menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diselenggarakan berbarengan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023).

Acara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo ini, juga turut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan praktisi pendidikan, ratusan guru, serta Panglima TNI, Kapolri, Kasal dan Kasau, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional, serta mengapresiasi dedikasi dan kontribusi para guru selama ini, dalam mendidik generasi muda Indonesia. Ia juga menyebut bahwa di tahun 2030-2035, Bangsa Indonesia akan berada pada puncak bonus Demografi yang umumnya terjadi hanya sekali dalam peradaban suatu negara.

Bonus Demografi merupakan kondisi negara dimana jumlah penduduk produktif dan berada di usia kerja (antara 15-64 tahun), jumlahnya lebih besar daripada penduduk yang tak lagi produktif. Untuk itu, Presiden menyebut bahwa kesempatan emas tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan baik, agar Indonesia kelak menjadi negara yang maju.

Baca juga:  TNI AD Dukung Terwujudnya Kekebalan Nasional

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 itu juga menjadi wujud komitmen bersama diantara komponen bangsa yang hadir, untuk terus meningkatkan mutu pendidikan demi mencapai cita-cita pembangunan bangsa. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel