Berita Satuan

Warga Kibay Sambut Dansatgas Yonif 413 Dengan Tarian Suling Tambur

Dibaca: 16 Oleh 17 Agu 2020Tidak ada komentar
Warga Kibay Sambut Dansatgas Yonif 413 Dengan Tarian Suling Tambur
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han disambut warga dengan Tarian Suling Tambur saat mengunjungi Pos Kaliasin di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Dalam rilis tertulis dari Satgas Pamtas Yonif 413/Bremoro dijelaskan, kedatangan Dansatgas ke Pos Kaliasin mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

“Kami tidak menyangka mendapat sambutan begitu hangat oleh seluruh masyarakat dengan Tarian Suling Tambur yang merupakan ciri khas dan kebanggaan dari Warga Kampung Kibay, ” ujar Anggun.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya berserta rombongan dari Pos Kotis sengaja mengunjungi Pos Kaliasin untuk mengecek kondisi Pos beserta personel Pos serta ingin berinteraksi dengan warga setempat.

“Saya tidak bisa berkata-kata, ini sungguh sambutan yang sangat luar biasa diluar dugaan kami. Saya ingin bersilaturahmi dengan warga serta tokoh masyarakat di sini ” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kampung Charles Lumbun (45) memimpin jalannya proses penyambutan Komandan Satgas di Pos Kaliasin yang letaknya persis di Ujung Kampung Kibay.

“Saya harus sambut Bapak Komandan dengan maksimal, dan saya persembahkan Tarian Suling Tambur sebagai wujud penghargaan masyarakat Kampung Kibay kepada bapak-bapak TNI yang sangat perhatian kepada warga saya, ” tutur Charles

Warga Kibay Sambut Dansatgas Yonif 413 Dengan Tarian Suling Tambur

Sebagaimana diketahui bahwa kunjungan yang dilaksanakan oleh Dansatgas kepada Pos Kaliasin merupakan bagian dari memelihara moril prajurit yang saat ini genap satu bulan di wilayah penugasan.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Ondoafi Kampung Kibay Yoseph Lumbun, Kepala Suku Silvester Boream dan Sekertaris Desa Moris Mekawa. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel