Berita Satuan

Warga Perbatasan Kembali Serahkan Senjata Ke Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB

Dibaca: 37 Oleh 04 Jan 2021Tidak ada komentar
Warga Perbatasan Kembali Serahkan Senjata Ke Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Di pertengahan waktu penugasan personel Pos Damar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB kembali berhasil mendapatkan satu pucuk senjata api Jenis Spring Field dari wwrga berinisal ADS (56) warga Dusun Aisik, Desa Silawan kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupetan Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (4/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas, hal ini sebagai bukti kepercayaan warga terhadap Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB.

“Kami akan terus berusaha memelihara kepercayaan yang telah diberikan masyarakat dan akan berbuat yang terbaik untuk negara serta membantu kesulitan masyarakat di perbatasan,” tuturnya.

Di tempat terpisah Danpos Damar Letda Inf Anggun Wahyu Wuryanto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan warga masyarakat khususnya ADS kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB yang saat ini bertugas.

“Ini suatu kehormatan bagi kami atas kepercayaan masyarakat, semoga hubungan baik antara Satgas dapat terjaga dan semakin kuat,” kata Danpos

Sementara itu, penyerahan senjata rakitan tersebut terjadi di Pos Damar yang langsung diserahkan oleh ADS kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider khusus 744/Syb.

“Senjata ini saya serahkan kepada Pos TNI, saya menyadari bahwa memiliki senjata tanpa izin merupakan pelanggaran hukum dan dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” ucapnya kepada Danpos Damar

“Saya percaya bahwa kondisi perbatasan sekarang sudah aman dengan adanya TNI, sehingga saya rasa tidak perlu lagi menyimpan senjata ini,” ungkapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel