Kodam III/Siliwangi

Warga Sipil Untuk Tidak Menggunakan Atribut TNI

Dibaca: 51 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dandenpom III/3 Cirebon Mayor Cpm Yudo Pramono memimpin gaktib gabungan dengan Denpomal Lanal Cirebon di jalan Ahmad Yani By pass sekitar terminal Harjamukti Cirebon, Jum’at (18/9).

“Tujuan digelarnya operasi gaktib adalah dalam rangka HUT ke-70 RI, untuk membantu komandan satuan dalam rangka menegakkan  hukum dan disiplin anggota TNI, serta untuk penertiban penggunaan atribut TNI yang sering digunakan oleh warga sipil berupa stiker,jaket dan atribut lainnya,” Pungkas Dandenpom III/3 Cirebon Mayor Cpm Yudo Pramono.

Dandenpom juga menghimbau kepada warga sipil untuk tidak menggunakan atribut TNI, pihaknya tidak akan segan-segan untuk melakukan penyitaan agar tidak disalah gunakan seperti melanggar hukum, lalulintas dan kegiatan lainnya. Kepada para prajurit jangan memberikan atributnya kepada masyarakat.

Razia seperti ini sering dilakukan dengan sasaran atribut TNI yang digunakan warga sipil tapi masih banyak masyarakat yang menggunkannya. Hal ini agar jangan sampai perlengkapan dan atribut TNI digunakan untuk melanggar aturan. Gaktib dilaksanakan dengan menghentikan kendaraan yang melintas, bagi anggota TNI diperiksa kelengkapan surat-surat, sementara bagi warga sipil  yang memasang atribut TNI dikendaraan diperiksa kelengkapan surat-surat, untuk stiker dilepas ditempat dan untuk jaket dan atribut lainnya disita untuk diamankan, (Penrem 063)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel