Satgas Pamtas

Wujud Kemanunggalan, Prajurit Satgas Yonif 512 Bersama Warga Bangun Mushola di Perbatasan

Dibaca: 14 Oleh 06 Apr 2021Tidak ada komentar
Wujud Kemanunggalan, Prajurit Satgas Yonif 512 Bersama Warga Bangun Mushola di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY bersama warga bergotong-royong mendirikan tempat ibadah (Mushola) di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan rilisnya, Selasa (6/4/2021).

Dijelaskan Dansatgas, personel Satgas yang bertugas di Pos Arso XIII bersama dengan warga sekitar kampung Naramben bahu-membahu mendirikan Mushola Al-Munawaroh dengan semangat kebersamaan. “Mulai dari menggali tanah pondasi, mengangkat dan mendirikan balok kayu untuk tiang penyangga atap serta pemasangan papan kayu sebagai dinding mushola dilakukan secara bersama dan gotong-royong,” ujarnya.

Wujud Kemanunggalan, Prajurit Satgas Yonif 512 Bersama Warga Bangun Mushola di Perbatasan

Pelibatan anggotanya dalam kegiatan tersebut, ungkap Dansatgas yaitu selain untuk mempercepat proses pembangunan mushola, juga untuk mempererat jalinan silaturahmi dan hubungan emosional yang baik antara personel Satgas dengan warga masyarakat di perbatasan.

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga dengan sendirinya akan meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada masyarakat perbatasan,” tegas Dansatgas.

Terlebih sebentar lagi bulan Ramadhan, harapannya mushola bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti shalat berjamaah dan shalat terawih, tambah Dansatgas.

Sementara itu, Harianto (49) selaku pengurus Mushola Al-Munawaroh mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Arso XIII yang telah membantu mendirikan mushola.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Pos yang sudah membantu kami mendirikan mushola ini, kami sangat senang, terlebih dengan semangat bapak-bapak, sehingga warga pun ikut bersemangat,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel