Kodiklat

Wujud Kepedulian Pusdikzi Kodiklat TNI AD Terhadap Satwa Burung dan Kicau Mania

Dibaca: 96 Oleh 27 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kelestarian satwa burung di tanah air mulai terancam punah. Berbagai pihak berupaya melakukan terobosan dalam pengembangan dan pelestariannya. Hal tersebut juga dilakukan oleh Komandan Pusat Pendidikan Zeni Kodiklat TNI AD dengan menggelar lomba burung berkicau di Lapangan Wira Yudha Pusdikzi  Bogor.

Dalam sambutannya Danpusdikzi Kodiklat TNI AD Kol. Czi Denny Herman menyampaikan selain penting untuk pengembangan satwa, juga ternyata kegiatan ini sangat baik untuk menjalin silaturahmi antara kicau mania dengan warga Pusdikzi Kodiklat TNI AD, dimana Kicau mania atau mereka yang hobi akan burung berkicau tersebar merata dari berbagai kalangan, mulai dari rakyat jelata sampai pejabat.

Lomba Burung Berkicau bertajuk Danpusdikzi Cup I Tahun 2016 diikuti oleh 1.013 kontestan dari seluruh wilayah nasional Indonesia. Ada 26 kelas yang dilombakan untuk memperebutkan Tropi Danpusdikzi. Ekspresi kegembiraan tersirat jelas di wajah Bpk. H. Yana kontestan yang berasal dari Layungsari Ciawi yang telah berhasil memperoleh tropi utama Murai Batu Danpusdikzi.(Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel