Skip to main content
Satgas Pamtas

Wujudkan Impian Umat, Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Bantu Bangun Kapela

Dibaca: 39 Oleh 22 Sep 2022Tidak ada komentar
Auto Draft
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 Jakarta, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana tempat ibadah di perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB bersama warga membangun Kapela (tempat ibadah umat Katolik) di Ds. Kewar, Belu, NTT.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Yudhi Yahya, S.H., dalam keterangan tertulisnya di NTT, Kamis (22/9/2022).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini juga merupakan bentuk toleransi antar umat beragama, harapannya agar masyarakat di Ds. Kewar dapat beribadah dekat dari tempat tinggalnya.

“Wujud dari toleransi adalah kepedulian. Kepedulian kami kepada masyarakat di Ds Kewar yaitu dengan membantu mereka untuk membangun Kapela, agar mereka dapat beribadah dekat dari rumahnya” ujar Dansatgas.

“Harapannya agar masyarakat dan prajurit di Pos Kewar dapat melaksanakan ibadah bersama-sama, sehingga akan terjalin kerukunan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Hal ini pun dibenarkan oleh oleh Letda Inf Candra Irawan selaku Danpos Kewar, menurutnya perbantuan terhadap pembangunan Kapela ini sebagai wujud dari toleransi dan kepedulian antar manusia dan umat beragama, khususnya bagi Prajurit kepada Masyarakat di Ds Kewar.

Ia pun berharap semoga apa yang dilakukan Satgas dapat berguna dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat khususnya bagi warga Desa Kewar dalam rangka mewujudkan keharmonisan masyarakat dengan TNI. (Dispenad).

Kirim Tanggapan