Berita Satuan

Wujudkan Indonesia Sehat, Satgas Yonif 132 Gelar Pengobatan Massal

Dibaca: 5 Oleh 22 Des 2019Tidak ada komentar
Wujudkan Indonesia Sehat, Satgas Yonif 132 Gelar Pengobatan Massal
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Upaya untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, dilakukan Satgas Yonif 132/BS dengan menggelar pengobatan massal di desa Bakiruk, Kecamatan Betun, Kabupaten Malaka.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomafo, Kabupaten Timur Tengah Utara, NTT, Sabtu (21/12/2019).

Dansatgas menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan program Pembinaan Teritorial (Binter) dari Satgas Yonif 132/BS dengan melibatkan tenaga medis dari Satgas dan Pos jajaran Kipur III.

“Kita berharap, dengan kegiatan ini masyarakat lebih memahami dan sadar akan pentingnya kesehatan bagi mereka”, ucapnya.

“Dengan demikian, akan terwujud budaya hidup sehat pada masyarakat untuk mencapai Indonesia yang sehat dan kuat”, lanjutnya.

Disampaikan lebih lanjut, selain pengobatan massal gratis, Satgas Yonif 132/BS juga membagikan sembako gratis kepada masyarakat sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Program semacam ini akan terus kita laksanakan secara berkelanjutan, sebagai komitmen, tekad dan semangat kita semua, untuk lebih membudayakan hidup sehat pada masyarakat”, kata Dansatgas.

Baca juga:  Bersihkan NARKOBA Dari Tubuh TNI

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat, salah satunya Kuen Tey Seran yang mengikuti pengobatan massal gratis dari Satgas Yonif 132/BS.

“Terima kasih bapak Tentara, saya dan seluruh warga merasa sangat terbantu atas pengobatan dan pembagian sembako ini”, ucap Kuen Tey Seran. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel