Kodam IV/Diponegoro

Wujudkan Kasih Bagi Masyarakat di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 1056 Oleh 21 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Yonif 407/Padmakusuma kembali melaksanakan pelayanan kesehatan pengobatan massal dan donor darah.

Kegiatan kali ini merupakan yang keenam kalinya dilaksanakan di Kampung Nasem, Distrik Neukenjerai, kabupaten Merauke, Senin 20/2/2017).

Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Abi Kusnianto mengatakan, pengobatan massal dan donor darah ini adalah ungkapan kasih dan wujud kebersamaan antara Satgas Pamtas dan masyarakat perbatasan RI – PNG.

“Dengan kegiatan pengobatan massal dan donor darah ini kita mengajak masyarakat untuk segera berobat bila sakit dan selalu peduli untuk menjaga kesehatan diri dan keluarganya,” ujar Dansatgas.

Markus salah seorang warga yang ikut memerisakan kesehatannya mengatakan, sangat senang dengan kegiatan ini. “Kami dapat berobat gratis, juga ada imunisasi dan penimbangan Balita,” tuturnya.

Tidak kurang dari 50 orang warga masyarakat perbatasan mendatangi tempat pengobatan sekaligus melaksanakan imunisasi dan penimbangan Balita.

Dalam kegiatan ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma juga melibatkan Puskesmas Distrik Neukenjerai serta PMI Cabang Merauke.

Sementara untuk kegiatan donor darah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma selama hampir 9 (sembilan) bulan bertugas di Merauke telah 6 (enam) kali melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Cabang Merauke.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel