Kodam IV/Diponegoro

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Bantu Rehab Rumah Tasban

Dibaca: 7 Oleh 07 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Pekalongan. Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat, prajurit Koramil 04/Karanganyar melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah warga, bertempat di Karanganyar, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa ( 6/6/2017 ).

Kegiatan karya bakti ini diprakarsai Babinsa Serda Wiharyo dalam membantu masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukan Serda Wiharyo merupakan contoh seorang prajurit TNI yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat, sehingga setiap permasalahan yang ada dapat segera diatasi.

Serda Wiharyo mengatakan, apa yang dilakukan ini adalah wujud dari komunikasi sosial kepada masyarakat di wilayah binaan, sehingga keberadaan prajurit TNI yang ada di tengah tengah masyarakat selalu dirindukan. “Jika prajurit TNI selalu dekat dengan masyarakat, mereka pun tidak sungkan atau takut terhadap kita, tapi justru mereka merasa sangat senang dengan kehadiran kita,”ungkapnya.

5__2_

Lebih lanjut Serda Wiharyo menjelaskan, kegiatan karya bakti diwujudkan dalam bedah rumah salah seorang warga masyarakat di RT 03/02 Dukuh Banjarsari, Desa Banjarejo, Kecamatan Karanganyar. “Rumah yang dibangun ini berukuran 12 X 6 meter merupakan milik Tasban (56 tahun) yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani dan dibangun secara swadaya,”ujarnya.

Menurut Tasban dengan keterlibatan Bapak Babinsa, rumahnya sekarang sudah bagus dan nyaman untuk ditempati. “Saya makin semangat lagi dalam bekerja dan berjanji untuk selalu terlibat dalam kegiatan karya bakti seperti ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Banjarejo Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serda Wiharyo yang turut membantu pelaksanaan kegiatan bedah rumah. “Semoga dengan peran Bapak Babinsa, hubungan antar warga makin harmonis, berlanjut dan berkesinambungan untuk maju bersama membangun desa,” ungkapnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel