Skip to main content
Satgas Pamtas

Wujudkan Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 122/TS Ajak Masyarakat Kelola Lahan Kosong

Dibaca: 55 Oleh 05 Nov 2023Tidak ada komentar
Wujudkan Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 122/TS Ajak Masyarakat Kelola Lahan Kosong
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan Papua dengan mendukung ketahanan pangan warga di wilayah Kab Keerom, Pos Waris panen raya kacang Panjang dan Pare bersama masyarakat Kp.Banda Distrik Waris, Kab. Keerom. Papua, Minggu (5/11/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, panen raya kacang tersebut sebagai upaya menumbuhkan semangat masyarakat dalam mengolah sumberdaya alam yang ada,a yang dilaksanakan diatas lahan perkebunan yang kosong, hal tersebut disampaikan Danpos Waris Letda Inf Hasan Basri.

“Ini upaya pembinaan Satgas Pamtas Yonif 122/TS kepada masyarakat untuk meningkatkan perekonomian sekaligus dukung program ketahanan pangan di wilayah Papua,” ujarnya.

Ditegaskannya, kegiatan ini juga merupakan suatu langkah konkret dalam hal menyukseskan program ketahanan pangan, sehingga ke depan akan terus dilaksanakan pendampingan yang dapat berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Provinsi Papua.

Hal ini sangatlah penting sebutnya, yaitu untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara berkebun kepada warga, mulai dari pembukaan lahan baru, pemberian pupuk, penyemprotan hama dan lain sebagainya, sehingga nantinya mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Baca juga:  Personel Satgas Yonif 645/GTY Jadi Guru Bantu di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia

“Selain kita menjaga kondusifitas keamanan disini, kita juga akan terus membantu pemerintah daerah demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua,” pungkas Danpos Waris. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel