Berita Satuan

Wujudkan Masyarakat Sehat, Satgas Yonif RK 744 Motivasi Masyarakat Aktif Posyandu

Dibaca: 3 Oleh 19 Jan 2021Tidak ada komentar
Wujudkan Masyarakat Sehat, Satgas Yonif RK 744 Motivasi Masyarakat Aktif Posyandu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB membantu para bidan dan kader kesehatan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk aktif dalam kegiatan Posyandu bagi warga Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu-NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (19/01/2021).

Dikatakannya, imbauan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya kesehatan bayi dan ibunya serta anak usia balita.

Wujudkan Masyarakat Sehat, Satgas Yonif RK 744 Motivasi Masyarakat Aktif Posyandu

“Kegiatan di Posyandu merupakan hal penting untuk mengecek kesehatan dan mengetahui perkembangan ibu hamil, ibu menyusui, bayi dan balita, “ ujarnya.

“Kehadiran personel Satgas di Posyandu merupakan tugas yang juga dilakukan Satgas bertujuan untuk membantu dalam mendukung program pemerintah pada bidang kesehatan masyarakat,” jelasnya

Di tempat terpisah, Wadanpos Futubesi Serda Krisna Agung menjelaskan, selain membantu kegiatan Posyandu anak-anak di Desa Takirin, personel Satgas juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara hidup sehat dan pentingnya kesehatan bagi anak-anak dan para ibu hamil dan memiliki balita.

Wujudkan Masyarakat Sehat, Satgas Yonif RK 744 Motivasi Masyarakat Aktif Posyandu

Kepala Desa Takirin, Engel Bertus Foa (37) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif RK 744/SYB yang membantu kegiatan Posyandu di wilayahnya.

Menurut Engel , kehadiran TNI dalam kegiatan Posyandu dapat memotivasi para ibu yang memiliki anak balita maupun memeriksakan kondisi kesehatannya sendiri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu kegiatan Posyandu setiap bulannya di desa ini, kami harap kehadiran mereka tetap aktif pada kesempatan Posyandu ke depan,” harapnya.

“Terima kasih atas partisipasi bapak-bapak TNI dalam kegiatan Posyandu setiap bulannya, kegiatan seperti ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat dalam hal Posyandu, “ tukas Melo, Bidan Desa Takirin menambahkan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel