Kodam IX/Udayana

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Klungkung Siapkan Lahan Pertanian

Dibaca: 22 Oleh 21 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Klungkung,Bali, Babinsa Koramil 1610-01/Klungkung menyiapkan telah lahan pertanian. Kamis (16/3/2017). Lokasi lahan pertanian berada di Subak Jro Kuta, Kelurahan Semarapura Kauh, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung.

Upaya lainnya yaitu Babinsa melakukan pendampingan terhadap petani agar dapat meningkatkan hasil pertanian. Upaya khusus juga dilaksanakan dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Klungkung.

Sebagai wujud nyata untuk mewujudkannya Babinsa Semarapura Kauh Serma I Ketut Budiarta bersama petani menyiapkan lahan pertanian untuk dapat segera ditanami. Hal ini dilakukan dengan harapan petani bersemangat dalam bertani. Kegiatan pengolahan lahan yang dilaksanakan di Subak Jro Kuta. Sawah milik I Gede Setiawan, sebagai lahan percontohan dengan luas 26 Are, dari luas seluruh Tempek Jro Kuta yaitu mencapai13 Hektar.

Hadir dalam pengolahan lahan Klian Subak Jro Kuta I Nengah Sukana mengatakan terima kasih kepada Babinsa setiap saat bersama-sama petani. Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari pengolahan lahan, penanaman, pemupukan sampai panen. Hal tersebut dilakukan agar hasil panen sesuai yang diharapkan sehingga swasembada pangan di wilayah Klungkung bisa tercapai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel