Skip to main content
Satgas Pamtas

Yonif 315/Garuda Korem 061/SK Gelar Latihan Pengamanan VVIP

Dibaca: 12 Oleh 30 Agu 2022Tidak ada komentar
Yonif 315/Garuda Korem 061/SK Gelar Latihan Pengamanan VVIP
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka latihan dalam satuan, Yonif 315/Garuda dibawah Korem 061/Suryakancana membekali para prajuritnya dengan melaksanakan Latihan Pengamanan VVIP terhadap Presiden, Wapres serta tamu penting setingkat Presiden dan Kepala Negara Asing.

Dalam keterangan terulis Penerangan Korem 061/SK, Selasa (30/8/2022), kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari bertempat di Markas Yonif 315/Garuda, GOR Pajajaran Kota Bogor dan Lobby Hotel The Mirah, yang diikuti oleh 50 orang personel terbaik Yonif 315/Garuda.

Tujuan latihan agar prajurit Yonif 315/Garuda memiliki pengetahuan dan keterampilan yang andal dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP secara berhasil dan berdaya guna.

Danyonif 315/Garuda, Mayor Inf Kunto Wibisono, S.H., M.Si., CHRMP, menekankan kepada penyelenggara maupun pelatih agar melatihkan semua materi latihan pengamanan VVIP dengan serius dan sungguh-sungguh sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kepada para peserta latihan saya sengaja mendatangkan pelatih dari Denlat Paspampers agar kalian fokus pada materi yang diberikan, tanamkan dalam diri kalian untuk menjadi prajurit yang andal, profesional dan dapat dibanggaka, ” tuturnya dihadapan peserta latihan.

Baca juga:  Rayakan Hari Pahlawan, Satgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata Gelar Pameran Alutsista Di Seluruh Pos Perbatasan

Materi yang dilatihkan adalah materi penyelamatan statis, penyelamatan mobile, evakuasi statis dan kontra sniper. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel