Kodam XVII/Cenderawasih

Pembukaan Upacara Karya Bhakti TNI Skala Besar TA. 2014 di Waisai Kabupaten Raja Ampat

Dibaca: 380 Oleh 07 Jun 2014Juni 10th, 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka Karya Bakti TNI Skala Besar TA. 2014 Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian membuka karya bakti TNI skala besar bertempat di lapangan masjid agung waisai Kab. Raja Ampat Rabu (04/06). Kegiatan ini berlangsung secara aman dan tertib sesuai yang diharapkan.

Dalam sambutannya Kasdam menyampaikan sebagaimana kita pahami bersama, bahwa salah satu upaya penataan yang masih terus dilaksanakan oleh pimpinan TNI adalah Penataan fungsi teritorial sebagai fungsi utama. Pembenahan fungsi teritorial tersebut tidak terlepas dari visi dan misi yang saat ini telah terfokus pada tugas pokoknya dalam bidang pertahanan negara di samping tugas-tugas civic mission sesuai dengan yang diamanatkan dalam UU No. 34 tahun 2004 tentang TNI. Hal ini berarti fungsi teritorial harus dapat diarahkan untuk tugas-tugas bidang pertahanan tanpa mengabaikan tugas-tugas bantuan dan tugas misi sosial, seperti kegiatan karya bakti TNI yang akan di laksanakan ini.

Sudah menjadi tekad dan komitmen TNI AD, untuk senantiasa peduli terhadap kesulitan rakyat, karena sebagai tentara rakyat yang lahir dan dibesarkan oleh rakyat, maka TNI angkatan darat akan terus berjuang dan memberikan pengabdian yang terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Niat tulus TNI ini kiranya mendapat dukungan sepenuhnya dari segenap komponen masyarakat, sehingga TNI AD semakian menajamkan perannya sebagai alat pertahanan negara dalam mendukung dinamika pembangunan nasional.

Dalam setiap pelaksanaan pembangunan tentu masyarakat perlu adanya kerjasama, sinergitas dan sinkronisasi antar berbagai komponen bangsa agar tujuan dan sasarannya dapat tercapai. Oleh karena itu, kepada seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah ini untuk bersatu padu mendukung keberhasilan kegiatan karya bakti ini, sehingga apa yang kita lakukan berbuah kebaikan, mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.
Guna memaksimalkan hasil yang akan dicapai pada kegiatan karya bakti TNI, yaitu : Pertama, selalu berdoa dan bersyukur dalam setiap mengawali dan mengakhiri pekerjaan serta pegang teguh sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajb TNI sebagai pedoman prajurit dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Kedua, perhatikan faktor keamanan personel, material selama kegiatan berlangsung.

Ketiga, jalin komunikasi dan kebersamaan dan kerjasama antara prajurit dengan masyarakat di lokasi kegiatan.

Keempat, lakukan koordinasi yang baik dengan semua instansi terkait, agar kegiatan karya bakti dapat berjalan lancar, tertib dan aman serta mencapai sasaran yang telah ditetapkan.

Kelima, kegiatan ini merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan bagi prajurit TNI, untuk membantu rakyat dalam mengatasi kesulitannya, oleh karenanya laksanakan tugas mulia ini dengan penuh kesungguhan, keikhlasan dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Di sela-sela amanatnya Kasdam juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat di Kab. Raja Ampat juga turut bekerja sama dalam menata dan memajukan kualitas wilayah Raja Ampat karena Raja Ampat sudah di kenal di seluruh Dunia akan banyak tamu yang datang dan berkunjung ke Raja Ampat guna menikmati keindahan alam bawah lautnya dan pegunungan yang sangat indah dan menawan.

Acara ini dihadiri oleh Irdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yopie Ones, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Ali Hamdan Bogra , Dankasatdisjan, Asisten II Kab. Raja Ampat Bapak Marauw, Kadis Kehutanan Bapak Wahab Sangaji, Kadistrik Waisai Kota Bapak Mansyur Sahdan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel