Kodam V/Brawijaya

11 Anggota Kodim 0827/Sumenep Terima penghargaan

Dibaca: 70 Oleh 22 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya(21/09)- “Penegakan disiplin prajurit dan PNS harus mendapat prioritas penanganan secara khusus, semua harus dikembalikan kepada peraturan-peraturan dasar sesuai dengan ketentuan. Baru saja kita telah menyaksikan bersama TNI AD dalam hal ini Korem 084/BJ memberikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian prajuritnya yang telah berhasil membantu tugas unsur Kepolisian dalam menggagalkan penyelundupan dan peredaran Narkoba di wilayah Surabaya”pernyataan tersebut disampaikan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf M. Nur Rahmad yang bertindak selaku Irup pada Upacara rutin hari senin dan sekaligus memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi  dalam menangkap pengguna dan pengedar Narkoba serta mencegah peredaran senpi ilegal. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan Makorem 084/Bhaskara Jaya.

“Pada kesempatan kali ini saya ingatkan bahwa Narkoba adalah musuh bersama, kita sering mendengar berita tentang prajurit yang melanggar aturan atau disiplin yang pada akhirnya harus dihukum bahkan sampai harus diakhiri ikatan dinasnya sebagai prajurit. apa yang telah dilakukan  tersebut merupakan suatu upaya dan kepedulian serta dedikasi yang tinggi, terhadap tekad TNI untuk membantu pemerintah dalam upaya memerangi berbagai jenis narkoba yang beredar di kalangan masyarakat luas, saat ini peredaran sabu-sabu serta senpi ilegal sudah banyak beredar di masyarakat bahkan sudah sampai di wilayah pelosok Kabupaten Sumenep, hal tersebut tentunya sangat meresahkan masyarakat atas perhatian tersebut menjadi kewajiban aparat keamanan untuk melakukan pemantauan dan tindakan preventif agar stabilitas wilayah tetap terjaga demi terciptanya situasi yang kondusif”pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga mengatakan bahwa memberikan reward kepada para prajurit yang berprestasi melampaui panggilan tugasnya dan sebaliknya memberikan punishment kepada prajurit yang melanggar. Dapat menjadi contoh dan suri teladan yang mampu  menginspirasi dan memotivasi para prajurit TNI AD lainnya dimanapun bertugas dan berada. Prestasi seperti itu harus terus kita gelorakan agar dapat memotivasi dan mendorong setiap prajurit untuk membantu unsur Kepolisian RI dan BNN dalam memberantas narkoba di wilayah Surabaya.

Penghargaan tersebut diberikan terhadap 11 orang prajurit Korem 084/BJ atas nama Pelda Buhari, Serma Heri Rahmad Efendi, Serma Riskiyanto, Serma Agus Sugiyono, Serma Sugeng Budiharto, Serka Purnomo, Serka Indra Eko Cahyono, Sertu Santun Siburian, Sertu Memet Edy Jendro, Sertu Nur Chotib dan Jufriyanto.Acara tersebut dihadiri oleh seluruh peserta upacara prajurit Makorem 084/BJ.(Penrem084/TI)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel