Kodam I/Bukit Barisan

Danramil 02/Rambah Gencar Patroli ke Desa

Dibaca: 74 Oleh 21 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Danramil 02/Rambah, Kapten Arm Alza Septendi, gencar patroli ke desa-desa dekat kawasan hutan di wilayah teritorial Koramil 02/Rambah, seperti Kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir dan Bangun Purba. Patroli ini upaya antisipasi aksi pembakaran hutan dan lahan.

Seperti yang dilakukan Sabtu (19/9/2015), Kapten Arm Alza Septendi bersama beberapa anggotanya melakukan patroli di empat kecamatan. Patroli ini upaya mengurangi risiko dampak buruk akibat kabut asap.

Kapten Arm Alza, menganjurkan, warga mengurangi aktivitas di luar rumah, terutama bagi mereka yang menderita penyakit jantung dan gangguan pernapasan, ibu hamil serta anak-anak. “Kalau pun terpaksa ke luar rumah, sebaiknya gunakan masker,” katanya.

Menurutnya, kabut asap sudah menjadi bencana rutin tahunan di Indonesia. Banyak orang beranggapan karhutla terjadi karena dampak kemarau panjang. Padahal, penyebab utama adalah usaha manusia membuka lahan pertanian baru dengan cara membakar.

Di sela-sela patrolinya, Danramil 02/Rambah sempat memberi penekanan kepada salah seorang petani yang tengah melakukan pembersihan ladang agar tidak melakukan pembakaran

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel