Kodam II/Sriwijaya

111 Peserta Ikuti Rakernis Bidang Operasi Kodam II/Sriwijaya TA. 2016

Dibaca: 63 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang, Asops Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Danny Alkadrie memimpin Rapat Keja Teknis (Rakernis) Bidang Operasi Kodam II/Sriwijaya TA. 2016, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Km. 2,5 Palembang. Hadir dalam kegiatan Rakernis ini, Perwira Staf Ahli Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Kolonel Inf Cahyo dan Pa LO – AL, Letnan Kolonel Mar Sugiharto, S.H.

Rakernis yang berlangsung selama satu hari ini diikuti 111 peserta berasal dari seluruh Satuan jajaran Kodam II/Swj yang terdiri dari para Komandan Satuan, para Perwira Operasi Satuan dan perwakilan baik dari Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), Satuan Detasemen dan Baterai serta Satbalakdam maupun Satuan Teritorial (Korem dan Kodim).

Adapun tujuan diselenggarakannya Rakernis ini adalah, untuk mengevaluasi pelaksanan kegiatan pada Program Kerja (Progja) dan Anggaran TA. 2015 dan mewujudkan kesamaan visi dan persepsi dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran TA. 2016.

Selain itu, kegiatan Rakernis ini dapat dijadikan atensi terutama bagi Komandan Satuan dan pejabat Operasi di satuan dalam rangka menyiapkan satuannya, sehingga apa yang dihasilkan pada Program Kerja dan Anggaran TA. 2016 kedepan terutama pada Pokok-Pokok Bidang Operasi, yakni bidang Perencanaan Latihan, Kesiapan Satuan (Siap Sat) dan Latihan benar-benar sesuai dengan arah dan kebijakan Komando Atas.

Rakernis Bidang Operasi Kodam II/Swj TA. 2016 kali ini mengangkat Tema ; “ Melalui Rakernis Bidang Operasi TA. 2016, Kita Tingkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Guna Mewujudkan Satuan Jajaran Kodam II/Swj yang Kuat, Hebat dan Profesional”.

Dalam Rakernis tersebut para peserta menerima pembekalan dan paparan dari para Pabandya Stap Operasi Kodam II/Swj mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan pada Program Kerja dan Anggaran Kodam II/Swj TA. 2016, tentang Pokok-Pokok Bidang Operasi pada Perencanaan, Kesiapan Satuan dan Latihan.

Untuk diketahui bahwa, kegiatan Rakernis yang digelar Kodam II/Swj TA. 2016 ini dilaksanakan secara bersamaan oleh Staf Perencanaan (Sren) dan Staf Umum Kodam II/Swj, yakni ; Staf Operasi (Staf Ops), Staf Intel, Staf Personil (Staf Pers), Staf Logistik (Staf Log) dan Staf Teritorial (Staf Ter) tersebar di wilayah Garnizun Palembang. (Pendam II/Swj).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel