Skip to main content
Berita Satuan

Anggota Korem 044/Gapo Cek Kesehatan

Dibaca: 873 Oleh 28 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota militer Korem 044/Gapo secara bergantian sesuai jadwal yang telah diatur melaksanakan pemeriksaan kesehatan periodik secara keseluruhan bertempat di  Denkesyah 02.04.04 Palembang dengan tenaga medis Dr. Mahestri Anetta dibantu personel Denkesyah 02.04.04 Palembang.

            Dalam pemeriksaan kesehatan rutin tersebut setiap anggota militer diperiksa satu persatu mulai dari pemeriksaan tekanan darah, gigi, gula darah dan kolesterol, urine, Laboratorium, rekam jantung, THT dan mata, sebelumnya masing-masing mengisi formulir kesehatan yang mencantumkan data-data perorangan dan item tes pemeriksaan yang harus dilakukan.

            Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap enam bulan sekali dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota militer Korem 044/Gapo dan jajarannya agar setiap saat siap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Karena dengan kesehatan yang prima dari anggota militer siap untuk melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya. Selain adanya pemeriksaan kesehatan rutin ini, dalam kegiatan sehari-hari dilaksanakan pembinaan fisik yang dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis dan Jumat serta adanya kegiatan Jumat bersih sehingga hal ini dapat menjaga kesehatan anggota militer beserta keluarganya untuk tetap sehat terhindar dari berbagai penyakit. Apabila dalam pemeriksaan kesehatan ditemukan penyakit yang membahayakan maka tim medis akan memberikan rujukan untuk perawatan lebih lanjut ke rumah sakit yang lebih lengkap fasilitasnya.

Baca juga:  Korem 161/Wira Sakti Gelar Kegiatan SEHATI

            Dari beberapa pendapat anggota militer Korem 044/Gapo yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan ini menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan seperti sangat membantu saya dalam mengetahui kondisi kesehatan diri saya, memang dilihat dari luar/kasat mata kondisi badan saya sehat tetapi saya belum tahu bagaimana kondisi didalam tubuh saya, hanya dengan pemeriksaan laboratorium dan rekam jantung seperti ini saya bisa tahu kondisi kesehatan saya. Dengan pemeriksaan kesehatan ini secara rutin ini saya lebih tau kondisi kesehatan saya untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik pula.

            Disamping itu juga dengan pemeriksaan kesehatan ini maka tim medis Denkesyah 02.04.04 dapat mengambil data rekam jejak kesehatan perorangan untuk dijadikan bahan laporan ke Komando Atas dan satuannya tentang kondisi kesehatan dari yang bersangkutan agar bila terdapat penyakit yang memerlukan perawatan dan tidak dapat melakukan tugas yang berat maka yang bersangkutan dapat diberikan tugas yang sesuai dengan kondisi kesehatannya, sekaligus untuk mengetahui anggota yang harus dirawat lanjutan serta untuk mengetahui anggota yang mengkomsumsi obat-obatan terlarang seperti narkoba.

Baca juga:  Danrem 133/NW, Lakukan Vaksin Bersama Forkopimda

            Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, tanggal 27 Agustus 2014 bertepat di Denkesyah 02.04.04 Palembang, dilaksanakan oleh seluruh personel militer Korem 044/Gapo dan tenaga medis dari Denkesyah 02.04.04 Palembang. (Penrem 044/Gapo)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel