Berita Satuan

2 Rumah milik perwira TNI di Samarinda terbakar Rabu, 25 Juni 2014 16:28

Dibaca: 517 Oleh 26 Jun 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merdeka.com – Dua rumah dinas milik perwira Korem 091 Aji Suryanata Kesuma di Samarinda, Kalimantan Timur yang berada di kompleks perumahan Korem 091 Aji Suryanata, Kota samarinda, Kalimantan Timur hangus dilalap api.

Kebakaran yang terjadi di Kompleks Perumahan Korem 091 Aji Suryanata Kesuma di Jalan WR Soepratman RT 19 Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota itu mulai berlangsung sekitar pukul 14.45 WITA.

Api baru bisa kendalikan sepenuhnya satu jam kemudian atau sekitar pukul 15.30 WITA setelah belasan mobil pemadam kebakaran bersama puluhan personel TNI memblokade kobaran api agar tidak meluas dan menghanguskan puluhan rumah lainnya di kawasan perumahan TNI tersebut.

“Saya melihat asap tiba-tiba muncul dari atas atap di antara kedua rumah itu dan tak lama api langsung membumbung ke udara. Sempat terjadi beberapa kali ledakan dari dalam rumah saat api mulai membakar kedua rumah itu,” ungkap Slamet (57), salah seorang saksi mata yang pertama kali melihat kebakaran itu, seperti dikutip dari Antara, Kamis (25/6).

Slamet yang tinggal beberapa deret dari rumah yang terbakar itu mengatakan, awalnya tidak mengetahui secara pasti kebakaran tersebut sebab hanya melihat asap tiba-tiba muncul dari atap, di antara kedua rumah perwira Korem 091 Aji Suryanata Kesuma berpangkat Mayor tersebut.

“Saya tidak tahu penyebabnya yang pasti asap tiba-tiba terlihat dari atap, kemudian saya memberitahu orang-orang dan tidak lama datang mobil pemadam kebakaran,” kata Slamet yang juga mengaku purnawiraan TNI tersebut.

Komandan Korem 091 Aji Suryanata Kesuma Bgrijen TNI Nono Suharsono yang ditemui di lokasi membenarkan kebakaran yang menghanguskan dua rumah di komplek perumahan TNI tersebut ditempati dua perwira berpangkat Mayor.

“Kami belum mengetahui penyebab pasti, tetapi memang benar kawasan yang terbakar ini merupakan perumahan Korem 091 Aji Suryanata Kesuma,” kata Nono.

Menurut Nono, ada dua rumah yang terbakar tetapi yang jelas tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini. Rumah dinas yang terbakar itu ditempati oleh Mayor Toha dan Mayor Aji. “Kami masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut,” ungkap Nono Suharsono. [hhw]

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel