Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Pengamanan BDF Mulai Ditingkatkan

Dibaca: 169 Oleh 09 Okt 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 (Pen Satgaspam BDF 2014).   Komando Operasi Pengamanan (Koopspam) VVIP telah menempatkan satuan tugas pengamanan Bali Democracy Forum (BDF) VII tahun 2014 baik unsur darat, laut maupun udara dalam rangka mengamankan pelaksanaan forum tahunan di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali tanggal 10 – 11 Oktober 2014, Rabu (8/10/2014).

Satuan tugas pengamanan tersebut menempati kedudukan yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya dan secara parsial mereka melaksanakan latihan untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Satgaspam Bandara melaksanakan latihan sterelisasi di daerah bandara, Satgaspam Rute melaksanakan latihan pengamanan rute dari Bandara Ngurah Rai sampai Nusa Dua Bali. Hal ini bertujuan agar arus lalu lintas menuju lokasi penyelenggaraan BDF dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengalami kemacetan.

Sejumlah personel baik dari TNI maupun Polri telah diterjunkan untuk mengatur lalu lintas menuju lokasi penyelenggaraan BDF VII tahun 2014 di Nusa Dua Bali. Mereka juga melaksanakan pemeriksaan setiap kendaraan yang akan masuk BICC.

Baca juga:  Kapuspen TNI :TNI Siap Mengamankan Hasil Sidang MK Pilpres 2014

Satgaspam VVIP melaksanakan latihan escape. Latihan evakuasi taktis yang dilaksanakan di BICC menuju Safe House di base ops dengan menggunakan helly, dan juga latihan evakuasi medis dari BICC menuju Rumah Sakit Sanglah, Denpasar Bali dengan menggunakan helly, demikian juga sebaliknya.

Satgasla melaksanakan pengamanan di perairan seputar Nusa Dua Bali, Satgashanud melaksanakan pemantauan udara, dan Satgaspamwil melaksanakan pengamanan di Bali.

Di tengah  tergelarnya sejumlah latihan yang dilaksanakan oleh  beberapa unsur Satuan Tugas Pengamanan BDF,  beberapa Delegasi dari sejumlah negara mulai berdatangan melalui Bandara Ngurah Rai. Disamping itu, Kepala Negara Timor Leste juga telah tiba di Nusa Dua Bali. Authentikasi : Dansatgaspen BDF, Letkol Laut (KH) Mugiyono

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel