TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Kudus Dampingi Bupati Dalam Pemberian Remisi Kepada Napi Rutan Kudus

By 18 Aug 2015 11:29Kodam IV/Diponegoro
BERSAMA

KODIM 0722/KUDUS (17/08),- Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan beserta Muspida Kabupaten Kudus, jajaran SKPD Kabupaten Kudus serta Kepala Rutan Kudus (Bpk. Masjuno Amd. IP. SH MH) dan jajarannya mendampingi Bupati Kudus H Musthofa menyerahkan remisi Umum 17 Agustus 2015 dan Remisi Dasawarsa kepada narapidana dan anak pidana Rutan Kelas II B Kudus oleh Pemerintah RI melalui Menkumham kepada 80 orang Narapidana Rutan Kudus pada Senin (17/8) pukul 12.45 WIB.

Pemberian remisi atau masa pengurangan hukuman dari pemerintah ini dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia 2015. Sedangkan besar remisi yang diterima setiap napi pada HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus maksimal mendapat potongan masa hukuman selama 3 bulan.

Dalam sambutannya di depan Para Napi Rutan Kudus Bupati Kudus menyampaikan bahwa pemberian remisi ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada para narapidana yang baik, semoga nanti setelah keluar diharapkan tidak terulang kembali seperti masa lalu hingga berakhir di rutan ini.

Bupati Kudus juga berharap para napi bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain, Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang jika orang tersebut tidak mau merubahnya sendiri. Marilah berkarya dan bekerja utk kehidupan yang lebih baik, jika di rutan ini saja bisa berkarya dengan baik maka kita harus yakin jika di luar sana kita akan mampu menjadi lebih baik lagi, imbuh Bupati Kudus.

Adapun rincian remisi yang di berikan adalah remisi umum dan remisi dasawarsa kepada 80 orang narapidana dan anak pidana, diantara 80 orang narapidana terdapat 8 orang narapidana yg dapat langsung bebas pada hari ini karena masa tahanan setelah di kurangi remisi telah habis.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Kudus Dampingi Bupati Dalam Pemberian Remisi Kepada Napi Rutan Kudus