Kodam IV/Diponegoro

Pelatihan Paskibraka Kabupaten oleh Kodim Kudus

Dibaca: 195 Oleh 19 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Dalam rangka mendukung kesuksesan pelaksanaan upacara HUT RI ke-70 pada 17 Agustus 2015 yang di laksanakan secara terpusat di Alun-alun simpang Tujuh Kabupaten Kudus, selama kurang lebih 30 hari, anggota paskibraka Kabupaten Kudus mengikuti latihan secara intensif di Alun-alun Simpang Tujuh Kabupaten Kudus dengan personel Kodim 0722/Kudus selaku instruktur latihan (13/8).
Sebanyak 64 personil Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kabupaten Kudus yang terdiri dari siswa-siswi tingkat SLTA/sederajat yang lolos seleksi sebagai Paskibra tingkat Kabupaten mendapatkan latihan baris-berbaris, latihan penghormatan, tata cara pengibaran bendera dan penurunan bendera.
Didalam pelatihan ini, para peserta paskibraka diajarkan wawasan kebangsaan, rasa kekeluargaan, kekompakan, yang terpenting fisik dan mental juga ditempa untuk melebur sikap egois dan individualis. Hal ini dikarenakan Paskibraka membutuhkan kekompakan dan kebersamaan. Sebelum menjadi seorang Paskibraka, Capaska (Calon Paskibraka) harus mengikuti pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kudus oleh Bupati Kudus sehingga akan resmi dikukuhkan sebagai Paskibraka dan siap mengibarkan bendera merah putih saat upacara 17 Agustus.
Pelda Witono selaku pelatih Paskibraka mengharapkan para peserta Paskibraka Kabupaten Kudus benar-benar menyiapkan fisik dan mental guna suksesnya pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera saat Upacara Kemerdekaan HUT RI ke 70 tanggal 17 Agustus nanti, sehingga pelaksanaan Upacara dapat berjalan dengan tertib dan khidmat sesuai dengan rencana.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel